Epoxy lantai parkiran atau epoxy lantai area parkir sangat di butuhkan karena jika lantai beton normal saja pasti akan cepat rusak karena abrasi dari ban secara terus menerus. Oleh sebab itu jika Anda memberikan cat epoxy di atas lantai beton parkiran maka akan memberikan perlindungan yang baik. Sehingga lantai parkir menjadi lebih kuat dan awet hingga bertahun – tahun.

Area parkir yang nyaman dan aman pastinya dibutuhkan demi melindungi kendaraan bermotor maupun mobil yang tengah terparkir. Di ibukota sendiri, lahan parkir umumnya telah diaplikasikan cat epoxy. Lantas, apa kelebihan dan seberapa penting penggunaan epoxy pada lantai parkir?

Kelebihan Epoxy Lantai Parkiran Dibanding Lantai Biasa

Pengelola gedung tentu punya pertimbangan tersendiri saat mendesain epoxy lahan Parkiran. Dua diantaranya adalah faktor ketahanan dan perawatan. Mengingat area parkir yang cukup luas, pengelola tak mau mengambil resiko besar di kemudian hari. Apalagi mengeluarkan biaya mahal dalam hal perawatan. Ini bakal berdampak pada biaya perawatan bulanan pemeliharaan gedung sendiri.

Jasa Epoxy Lantai Parkiran

Untuk mengantisipasi serta menekan biaya perawatan tersebut, pengelola justru melirik cara lain. Ide ini dinilai jauh lebih efektif dan tepat guna, sebab memperhitungkan faktor keselamatan pula. Cara yang dimaksud adalah dengan mengaplikasikan cat epoxy pada area lantai parkir. Pengecatan ini diyakini mampu mencegah terjadinya abrasi pada permukaan lantai akibat gesekan.


Informasi & Konsultasi Hubungi :
☎️ 0811-8677-782 atau Click Chat WA
📧 [email protected]


Seperti yang kita tahu, gesekan konstan pada permukaan dapat mengikis serta merusak lantai dalam jangka panjang. Jika dibiarkan terus-menerus, konstruksi bangunan juga akan terkena imbasnya. Secara keseluruhan, pengaplikasian cat epoxy sudah diperhitungkan jauh-jauh hari. Setidaknya, pengelola sudah tahu hitungan serta waktu pengerjaan pengecatan sejak proses pembangunan gedung.

Selain mencegah terjadinya abrasi, epoxy lantai Parkiran juga mampu menahan beban yang berat. Bobot kendaraan yang lalu-lalang setiap hari di area parkir tak akan memberi dampak berarti. Konstruksi bangunan pun akan tetap kokoh seperti yang diharapkan. Berbeda dengan lantai parkir yang tak dipasangi epoxy. Umumnya, lantai bakal lebih mudah rusak dan rumpang disana-sini.

Dari segi perawatan sendiri, lantai epoxy justru terbilang mudah. Pengelola tak harus menjadwalkan pembersihan rutin secara ketat, layaknya toilet atau ruangan lain. Lantai epoxy dikenal tahan terhadap debu maupun partikel kotoran yang terbawa oleh ban mobil. Jika ada kotoran yang menempel, pembersihannya cukup menggunakan sapu serta pel biasa.

Hal menarik yang bisa didapat dari epoxy lantai Parkiran justru tampilannya. Bila Anda perhatikan, lantai epoxy terlihat selalu berkilau sepanjang waktu. Berbeda dengan pualam, kilau lantai epoxy terlihat jauh lebih nyata. Tentunya perawatan yang dibutuhkan pun tak sesulit pualam maupun marmer berharga mahal. Secara tak langsung, tampilan inipun merefleksikan area yang terlihat jauh lebih luas dan tenang daripada nyatanya.

Jelas saja kalau lantai epoxy cocok diaplikasikan pada area parkir. Beberapa kelebihan yang dijabarkan tersebut ibarat paket komplit untuk pengelola gedung. Biaya perawatan yang benar-benar ekonomis hingga tampilan yang menarik. Siapa yang tak nyaman melihat lantai bersih setiap waktu? Dengan begini, pengunjung maupun karyawan gedung pun akan merasa senang pula.

Pentingkah Memasang Epoxy Lantai Parkiran Untuk Gedung?

Lantas, perlukah mengaplikasikan epoxy lantai Parkiran? Pertanyaan ini seyogyanya telah terjawab usai pembahasan kelebihan di atas. Sebagai pengelola gedung, Anda tentu ingin memberi kesan nyaman dan aman bagi pengunjung. Oleh sebab itu, pengaplikasian epoxy tentu dirasa penting dan harus dilakukan untuk menciptakan kesan nyaman.

Baca Juga :

Di area ibukota misalnya, pengguna city car yang membludak menjadi alasan utama pemasangan cat epoxy. Desain city car yang gampang slip membutuhkan area parkir yang benar-benar aman saat parkir. Pengendara tak harus mengalami ban slip apalagi tergelincir dan berakibat fatal. Meskipun lantai epoxy berkilau, bukan berarti permukaannya terkesan licin, justru sebaliknya.

Penerapan lantai epoxy pun dirasa penting untuk area parkir indoor. Bukan rahasia umum lagi kalau gedung atau mall menerapkan area parkir indoor. Tujuannya tentu mendayagunakan keterbatasan lahan untuk seluruh aktivitas. Tak cuma itu, kendaraan yang terparkir pun tak harus terpapar sinar matahari langsung, sehingga tak mudah rusak.

Mengingat area pengecatan terhitung luas, pengecatan epoxy pada lantai parkir biasanya dilakukan di malam hari atau ketika mall tutup. Pengecatan pada malam hari sayangnya tak begitu efektif untuk gedung atau mall dengan 1 pintu masuk. Pasalnya, proses pengecatan akan memakan waktu yang lumayan panjang. Proses pengeringan epoxy lantai Parkiran pun tak bisa dibilang sebentar.

Sinar matahari tetap dibutuhkan untuk mempercepat proses pengeringan. Cat bakal sulit mengering, jika pengelola melakukannya di malam. Satu-satunya solusi tentu saja melakukan pengecatan saat mall atau gedung ditutup. Untuk gedung dengan 2 atau lebih pintu masuk justru diuntungkan, sebab pengelola cukup menutup salah satu pintu akses dan melakukan pengecatan di area terbatas.

Apakah Anda tertarik mengaplikasikan epoxy pada lantai parkir gedung? Kini, Pilar Epoxy hadir membantu Anda melakukan hal tersebut. Proses pengerjaan yang teliti dan cermat serta pilihan bahan yang berkualitas jadi salah satu motto Pilar Epoxy. Tak perlu khawatir, Anda bakal menemukan hasil akhir pengerjaan yang benar-benar sempurna dan memuaskan.


Informasi & Konsultasi Hubungi :
☎️ 0811-8677-782 atau Click Chat WA
📧 [email protected]